Jumat, 23 Maret 2012


Kritik dan Saran untuk Sekolahku
            Sekolah adalah tempat yang paling sering kita kunjungi bahkan hampir setiap hari. Disekolahlah tempat kita belajar dengan guru dan teman-teman. Disamping itu, kita juga butuh kenyamanan dalam hal lingkungan, fasilitas maupun guru. Dalam karya tulis ini, saya ingin menyampaikan kritik dan saran saya untuk SMPN 2 PAndaan. Untuk Bapak/Ibu guru yang membaca, mohon jangan tersinggung dengan ungkapan saya J
            Sekolah memang sudah memberikan kami fasilitas yang baik dan bagus untuk kami, namun ada kalanya fasilitas itu belum memenuhi kenyamanan kami. Sekolah kita terdapat didaerah yang cukup panas dan untuk itu pihak sekolah sudah memberikan kami fasilitas berupa kipas angin atau payungan disepanjang jalan menuju kelas. Kami memang berterima kasih atas hal itu, namun kipas angin itu tidak semua dari kami dapat merasakan hembusan angin dari kipas angin tersebut. Diluar kelas kita pun juga butuh udara sejuk, maka kami ingin supaya sekolah ini lebih banyak mempunyai atau menanam tumbuhan-tumbuhan hijau dan pohon-pohon rindang. Dan untuk payungan disepanjang jalan menuju kelas, itu memang dapat melindungi kami dikala hujan, namun payungan itu tidak sepenuhnya melindungi kami dari udara panas, mungkin karena bahan yang digunakan. Kami rasa, lebih baik memperbanyak tumbuhan-tumbuhan hijau, karena disamping kita merasakan kesejukan yang dihasilkan olehnya, kita juga dapat berpartisipasi dalam mengurangi dampak pemanasan global atau yang disebut Global Warming.
            Dan untuk meningkatkan kualitas siswa-siswinya, pastinya harus ada fasilitas sekolah yang mendukung dan memadai. Sejauh ini, kami merasa fasilitas yang ada sudah mencukupi kebutuhan kami. Hanya saja kami menyarankan agar fasilitas yang sudah ada lebih dirawat dan dijaga agar tetap bagus dan awet.
            Didalam sekolah ini tidak hanya terisi dengan murid-murid namun sekolah tidak lepas dari yang namanya Guru. Guru juga mendukung minat dan pemahaman siswa dalam menerima pelajaran. Guru yang tidak pas dihati siswa akan mempengaruhi siswa saat pembelajaran. Atau ada juga guru yang menerangkannya sulit diterima/dimengerti siswa. Dan kadang juga siswa dapat membenci/tidak menyukai suatu pelajaran dikarenakan guru yang mengajarkan pelajaran tersebut tidak sesuai dengan model pembelajaran yang siswa inginkan. Hal itu pula yang kami rasakan, ada satu-dua guru pengajar kami yang  menurut kami pengajarannya kurang pas dihati siswa. Saran kami dalam hal ini, mungkin sebaiknya setelah beberapa bulan tahun ajaran baru sudah memulai proses belajar mengajar, siswa diberi kesempatan untuk memberi kritik mereka terhadap guru pengajar mereka. Jadi, jika ada guru yang kurang memuaskan dalam proses belajar mengajar pihak sekolah dapat mengetahuinya sebelum proses belajar mengajar berjalan lebih jauh. Untuk mengatasi hal ini, mungkin pihak sekolah dapat mengganti guru yang kurang berekenan dihati siswa dengan guru yang dapat lebih mendukung minat siswa. Jika guru yang mengajar dapat meningkatkan minat siswa, maka sekolah dapat lebih menghasilkan siswa yang berkualitas baik J
Pesan-pesan kami :
1.       Buat kepala sekolah SMPN 2 Pandaan, Bapak Solichin.. jangan terlalu egois dong pak , tolong bapak dapat lebih mengerti anak-anak bapak ini, nggak semua dari kami ini dapat mengikuti jalan pikiran bapak. Yaa kalau ada kesalahan kami yang masuk akal ya harap dimaklumi pak J
2.      Buat bu perpus.. jangan jutek-jutek amat dong bu .. kan kita nanti jadi males dating ke perpus, ramah dikit napa ? Biar kita tuh gak takut sama ibuk.
3.      Buat pak Imam.. kalo nerangin yang jelas dong pak, masa’ kayak ngomong sendiri, kita mana ngerti ..
4.      Buat bu Pri.. Kalo nerangin tuh jangan belok kemana-mana bu, kita bingung. Kita Tanya ini, jawabnya itu. Kita bukannya ngerti tapi malah gak nyambung.
5.      Buat kopsis.. harusnya harga dikopsis tuh lebih murah, kok jadi lebih mahal. Trus juga, masa’ kita pulang kopsisnya juga langsung tutup.

Buat yang lainnya kapan-kapan deh comentnya
J ini dulu aja coment dari kami, bapak ibu guru yang bersangkutan, jika ada kritik kami yang tidak berkenan mohon dimaafkan.


By :
1.       Fhadiyah Islamiyah          (06)
2.      Nyna Cipta Alfida            (26)


0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Popular Posts

My Youtube