Rabu, 21 Maret 2012



Story by Nyna Che A

Sebelum aku bagi-bagi cerita tentang pengalamanku, aku mau bilang makasih dan maap buat semua yang bersangkutan. Sebelum kalian2 ini baca, tolong ntar jangan ada yang tersinggung yaa, kalo kalian tersinggung ya maaaaaapp banget. Buat temen kelompokku, maap ya, ceritanya aku doang, hehe :D selamat baca yaa, begini inilah ceritaku :)
Putih biru ceritaku

Inilah aku, Nyna Alfiana Islamiyah. Dan disinilah aku menempuh Sekolah Menengah Pertamaku, SMPN 2 Pandaan. Happy ending dan kisah-kisah di masa putih-biruku nanti akan tersimpan rapi di memori otakku sebelum aku memijakkan kaki di SMA dan mengenakan seragam putih abu-abu. Dari pertama aku menginjakkan kaki digerbang sekolah hingga nanti terakhir kali aku menyentuh gerbang sekolah. Dari awal kita semua bertemu, hingga nanti terakhir kali kita bertatap mata. Dari pertama kali kita memakai seragam putih-biru, hingga kita nanti melepaskannya. Selama 3 tahun kita menggali ilmu bersama untuk memperjuangkan satu lembar kertas yang menyatakan bahwa kita LULUS dengan nilai semaksimal mungkin J
Kebanyakan anak bilang, kalo masa-masa yang paling asik tuh masa-masa SMA. Tapi menurut aku nggak, yaa gak tau lagi kalo karna aku emang belom ngerasain masa putih abu-abu. Menurut aku nih ya , masa SMP tuh adalah masa dimana kita menjadi seorang anak remaja yang menuju dewasa. Kita itu dalam perjalanan menuju kedewasaan tapi kita masih belum meninggalkan sifat anak-anak kita. Jadi kita itu seperti diantara anak-anak dan dewasa, itulah remaja dini, mungkin kalo SMA kita udah jadi remaja dewasa J. Yaa gitu itu deh pokoknya, bingung juga aku J
Kuputar kembali film diotakku , about three years ago …….
Pertama aku memijakkan kaki disekolah ini adalah ketika aku melihat pengumuman penerimaan siswa baru. Hatiku dag dig dug serr deh rasanya, kalo gak ditrima disini aku pasti hopeless beud deh mau kemana lagi. Dan ternyata, Nyna Alfiana Islamiyah dengan danem 27,55 dinyatakan DITERIMA menjadi siswi SMPN 2 Pandaan. Hufh, leganya… Setelah itu tinggal MOS deh, ada yang bilang MOS itu gak enak tapi menurut aku enggak kok, seru malah. Namanya juga masih anak baru jadi selama MOS aku sama temen-temen SD.ku doang sih. Prasaan pertama jadi penghuni baru ya gitu itu deh, gak karuan, aneh, tapi yaa nyantae aja, emang sih ada satu-dua anak yang blagu amat, tapi biarin deh , emang masalah buat gue ?!
Setelah itu aku masuk dikelas 7A. Bersama semua teman-teman baruku dari seluruh penjuru Pandaan kutemukan lebih banyak perbedaan antara kita. Perbedaan itu indah lho, apalagi kalo kita saling menghargai perbedaan sesama. Disini aku juga menemukan sahabat-sahabat baruku, tapi bukan berarti ngelupain sahabat lama loh yaa. Sepanjang yang aku ingat sih dikelas 7 nothing special, yaah mungkin aku lupa. [kalo udah dilupain berarti gak special :D ]
Lalu aku menaiki tangga menuju kelas berikutnya. Aku masuk dikelas 8A. Yaah syukur-syukur deh. Dan akhirnya, sekarang aku naik tangga lagi menuju kelas akhir SMP, kelas 9. Aku masuk dikelas 9E. Lagi-lagi aku masuk kelas yang katanya kelas unggulan. Tau gak sih, aku emang seneng masuk kelas unggulan, tapi kadang tuh aku ngerasa minder sama kalian, aku ngerasa otakku paling bawah apalagi dibidang akademik. Tau gak sih, rasanya tuh maluuuu banget kalo kita diem diantara banyak orang yang banyak bicara. Kalian aktif jawab, aku diem aja. Kalian bilang gampang, aku belum tentu bisa bilang gampang. Tapi disini aku juga bisa belajar sama kalian-kalian yang lebih pinter dari aku J. Aku tuh pengen deh kayak Hermione Granger, udah cantik, anggun, pinter, cerdas, siip deh pokoknya. Tapi ya inilah aku, beginilah aku, disyukuri saja.
Dulu dikelas 7 tuh aku paling deket sama Pidha, padahal kita gak satu SD, tapi di SMP kita deket banget. Dikelas 8 aku kembali dekat dengan Fhadiyah, dia temen SD ku. Setelah itu kami berdua kenal lebih dekat dengan Fiyan dan Herman. Persahabatan kami terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Namun persahabatan mereka tak selalu mulus. Waktu kelas 8 Fhadiyah yang sering membuat ketiga temannya itu jengkel kepadanya. Masalahnya, Fhadiyah terlalu banyak mengurusi pacaran, udah gitu pacarnya yaa gitu-gitu aja siih. Hehehe… Kalo kita ngajak keluar buat belajar bareng ato kerja kelompok dia bilang “aku takut sama ibuk, aku belum bilang…” blablabla , tapi kalo mau keluar sama pacarnya dibela-belain sampe boong segala. Trus kelas 9 gentian Fiyan sama Herman sering debat sama aku n’ Fhadiyah karna mereka kurang terbuka satu sama lain. [Salah sendiri, tuh cowok dua gak pernah cerita, giliran kita cerita pasti di ejekin]. Dan lagi, beberapa minggu silam Fiyan tuh bikin gue bad mood mulu’. Sapa suruh mentingin tuh cewek gak jelas. Dia bilang gini “eh Nyn, dial ho marah kalo kamu deket-deket sama aku”. Idiih !! peduli amat !! peduli apa gue ?!! dia marah ya biarin, dulu Fiyan juga bilang gini “aku lho gak serius ma dia, gila’ apa kalo aku suka sama dia” .. trus kalo gitu ngapain jauh-jauhin gue cuma buat dia. Gak penting banget tau gak. Kita berempat ini kan udah temenan lama, ngapain bareng-bareng juga udah sering, so what ?!! Naah .. tapi untungnya persahabatan kita tetep bertahan hingga detik ini.
Yaaah (-_-“) tapi bentar lagi kita berempat udah pisah. Yang satu kesana, yang satu kesini. Pisah juga deh sama anak-anak Nine-E L hwaaaahh … !! Pasti ntar kangen, pas kita becanda bareng, ketawa bareng, saling berbagi, saling tolong (walaupun terkadang kita gak sadar), ato pas kita kadang gak satu suara. Pokoknya hari-hari kita itu warna-warni deh J.
Nah, itulah film gue selama make seragam putih-biru. Tinggal menghitung bulan, hari dan waktu, kita udah Ujian. Nine-E  :D  semangatt yak !! Jangan ngaku pinter kalo masih ada temen loe yang gak lulus tahun ini n’ jangan ngaku hebat kalo temen loe ada yang nangis sedih liat pengumuman UN. Guys ..  disini kita satu kelas, artinya kita satu rumah, kita saudara, disini kita saling bahu-membahu, jadi jangan pelit berbagi sesama. J


Achmad Alfian Nur Azizi         (01)
Fhadiyah Islamiyah                  (06)
Nyna Cipta Alfida                    (26)
Yusuf Puji Hermanto               (46)

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Popular Posts

My Youtube