Jumat, 23 Maret 2012


                                                            IDENTIFIKASI SPENDA
SMPN 2 Pandaan adalah salah satu sekolah terbaik di Pandaan yang sudah berlabel RSBI.Namun meskipun demikian,banyak anak SPENDA yang mengeluh tentang keadaan disekolah ini seperti:
1.      Tingkah laku anak SPENDA belum sesuai dengan label sekolah.
Banyak berbagai masalah sering terjadi seperti pencurian,kabur dari sekolah,sampai-sampai ada yang terpaksa dikeluarkan dari sekolah akibat pergaulan bebas yang tidak senonoh.
2.      Peraturan sekolah yang keterlaluan.
Dengan adanya peraturan yang seperti itu menyebabkan siswa semakin tidak mau menaati peraturan yang ada di sekolah. Karena mereka merasa dikekang, seperti halnya pada waktu setelah hujan lebat banyak siswa yang terkena razia karena memakai sepatu putih. Padahal mereka melakukan itu dengan terpaksa,namun kepala sekolah tidak mau mengerti keadaan itu.
3.      Fasilitas sekolah yang kadang tidak boleh digunakan.
Kadang saat kita akan ke lab computer pada jam istirahat/pulang sekolah kita tidak diperbolehkan untuk menggunakannya.
4.      Kelas 9 reguler yang ditempatkan di dekat kantin.
Meskipun kita mengerti alasannya,namun kita merasa tidak nyaman dan terganggu dengan suasana yang ramai pada saat pelajaran berlangsung. Hal tersebut secara otomatis menganggu proses belajar terutama kita yang sudah kelas 9.
5.      Guru yang membosankan.
Ada guru pada saat pelajaran berlangsung yang menerangkan menyimpang(gak nyambung) dengan pelajaran tersebut. Dan ada juga guru yang jarang menerangkan tetapi,malah melakukan hal diluar kewajibannya.
                        Namun disamping itu semua sekolah SPENDA banyak beberapa kelebihannya, seperti keadaan SPENDA yang bagus dan bersih karena penjaga sekolah yang selalu merawat dan menjaga kebersihan sekolah,fasilitas sekolah yang cukup memadai dan sebagian guru yang asyik dan ramah.
            By: HEALTHY(10),IKE ENDAH(14)

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Popular Posts

My Youtube