Minggu, 25 Maret 2012



        SMPN 2 Pandaan adalah salah satu sekolah yang berstandar internasional bisa dibilang favorit. Sayangnya, predikat RSBI yang disandang SPENDA belum diimbangi dengan aset yang  diharapkan.
  Menurut kami, keadaan fasilitas dan lingkungan yang kurang nyaman dan memadai menyebabkan para siswa kurang berminat dalam memanfaatkan fasiilitas yang ada.  Hal itu seakan diabaikan oleh semua pihak sekolah. Sebagai contoh:
1.    Dalam pemanfaatan lab-lab yang belum memuaskan, baik dari segi sarana prasarana maupun yang lainnya.
2.    Perpustakaan di spenda dari segi kelengkapan bukunya bisa dibilang cukup lengkap bahkan sebenarnya minat baca para siswa yang lumayan besar. Tetapi keinginan para siswa tidak bias tersalurkan kerena terhambat oleh sikap penjaga perpus yang tidak disukai siswa sehingga, siswa menjadi enggan untuk mendatanginya. Seandainya penjaga lebih menjaga sikapnya, minat baca siswa akan lebih besar.tetapi sampai saat ini belum ada tindakan yang nyata dari pihak sekolah. Untuk apa dibangun perpustakaan jika tidak bisa yang menyalurkan minat baca siswa.
3.    Kondisi kelas  yang kurang bersahabat adalah salah satu faktor mengganggu kegiatan belajar mengajar. Selain itu,  pembagian kelas yang kurang adil. Salah satu contoh penempatan kelas deret belakang yang selalu di tepatkan disitu selama tiga tahun. Harapan dari kami pembagian kelas lebih efektif lagi. dengan itu, kemungkinan siswa akan lebih termotivasi lagi.
4.    Keadaan kamar mandi yang jauh dari kata layak untuk digunakan dalam sekolah RSBI. Kami tau bahwa itu juga adalah ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Kami berharap untuk kedepannya agar lebih baik lagi. 

Masih banyak sarana-sarana yang kurang memadai yang perlu memadai demi kemajuan sekolah ini.
Guru :
Sebelumnya kami berterima kasihkepada guru-guru yang telah mengajar kami dengan penuh kesabaran, ketulusan dan kasih sayang.Kmi sadar tanpa bapak ibu guru semua kami bukan apa-apa Tapi, diluar itu tidak jarang guru-guru yang tidak seperti yang kami gambarkan diatas.  Masih banyak guru-guru yang menurut kami membosankan, pilih kasih, dan tidak ikhlas untuk mengajar kami. Tapi kami sadar bahwa itu semua beliau lakukan semata-mata untuk kebaikan kami.

“ Kami Berharap SPENDA tetap menjadi yang terbaik” :D



By:
1.    Almar’atu S.
2.    Lailatul Munawaroh
3.    Rina Dwi P.
   

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Popular Posts

My Youtube