Kamis, 22 Maret 2012


Pada suatu hari semua Siswa kelas 9E pergi ke Lab. Komputer.Setelah ditinggal ke Lab.komputer,kelas menjadi kosong.Pada saat itu ada beberapa siswa yang nakal masuk ke kelas itu dan mengambil beberapa uang dan alfalink.Mereka melakukan tindak pencurian secara professional,yaitu sebelum mencuri,mereka menyusun skema pencuriannya terlebih dahulu,ada yang sebagai pengintai kelas yang kosong,ada yang sebagai pengambil barang,ada juga yang sebagai penada atau sebagai penjual dari hasil-hasil pencuriannya tersebut.Setelah kembali dari Lab.Komputer,anak-anak 9E terkejut dengan keadaan tas-tas yang membuka.Setelah di selikidi eh maaf selidiki maksut kami,ada beberapa diantara tas-tas yang membuka tersebut yang kehilangan uang dan alfalink,Anak-anak 9E pun menjadikan hal itu sebagai berita yang hangat dan actual setajam CLURIT. Mereka juga melaporkan hal tersebut ke guru Bk atau yang dikenal dengan nama yang beken yaitu Bu.Astri,akan tetapi Bu.Astri tidak bias eh maaf lagi maksut kami bisa memecahkan masalah ini dalam waktu yang singkat.Setelah kejadian tersebut Bu.Astri maupun guru yang lainnya hamper setiap hati mengingatkan ke seluruh siswa,apabila mau pergi ke Lab. Mana saja,tas atau barang yang berharga harap dibawa dan meminta tolong kepada siswa/siapa saja yang telah mencuri supaya jujur/mengaku.Anak-anak 9E beranggapan bahwa pencurinya itu adalah NGATEMIN,seorang siswa kelas 9X,bahkan ada pula yang pergi ke dukun/paranormal untuk menerawang siapa pencurinya,namun hasilnya sia-sia,soalnya mereka salah dukun,yang mereka datangin adalah dukun beranak bukan dukun yang ahli dalam bidang penerawangan.

Setelah beberapa minggu kemudian akhirnya salah satu dari pencurinya tersebut ada yang mengaku dan menemui Bu.Astri diruang Bk dan diadisuruh membawa buku penghubung.Dia diruang Bk ditanya sama Bu.Astri.seperti ini percakapannya     :
Bu.Astri         : Kenapa kamu mencuri ???
Mr.X              : Saya iseng Bu mencuri itu,soalnya saya ingin punya uang buat beli jajan Bu(dia menjawab dengan suara yang lemah lembek sekali)
Bu.Astri         : kamu masih kecil sudah berani mencuri,mau jadi apa kamu kalo sudah besar ?
Mr.X              :ya jadi oranglah Bu,Ibu gimana sih…..
Bu.Astri       : kalo kamu masi saja melakukan pencurian lagi,ibu tidak segan-segan untuk               mengeluarkan kamu dari sekolahan ini,malu-malu’in keluarga besar SMPN 2 Pandaan saja kamu itu.
Mr.X              : Please Bu !! ,jangan keluarkan saya dari sekolahan ini .
Bu.Astri         : kalo kamu tidak mau saya keluarkan dari sekolahan ini,kembalikanlah barang-barang yang pernah kamu ambil kepada yang punya barang-barang itu.
Mr.X              : Iya Bu . . . . .
Bu.Astri         : sebagai akibat dari kesalahan yang kamu buat,maka kamu harus memanggil orangtuamu untuk menemui ibu.
Mr.X           :   : Iyaa Bu . . .(dia menjawab dengan perasaan yang amat takut sambil menangis)
Bu.Atri           :LAKI kok nangis ?? , ya gak LAKI. . . .
Mr.X tidak menjawab pertanyaan tersebut karena ketakutan.

Kemudian dia disuruh menemui P.Ikhfad salah satu guru terdisiplin di SMPN 2 Pandaan,dengan perasaan yang amat marah sekali P.Ikfad kemudian menampar dia sampai Mukanya merah.
Ke-esokan harinya orangtua dari anak yang mencuri tersebut dating menemui Bu.Astri.Tanpa panjang kali lebar Bu.Astri langsung memberi surat keterangan untuk tidak masuk sekolah selama 1 minggu kepada anak pencuri tersebut.Akhirnya dia tidak diperbolehkan bersekolah selama 1 minggu.
            Satu minggu kemudian dia masuk sekolah lagi,dia kemudian mengembalikan barang-barang yang telah dicurinya tersebut kepada  pemiliknya.Si pencuri tersebut akhirnya Insyaf dan merenungi ddngan apha yang sudah dia lakukan dan meminta maaf kepada anak yang telah dia curi barang-barangnya,anak yang telah dia curi barang-barangnya akhirnya mau memaafkan perbuatannya tersebut.

Ini pelajaran bagi kita semua,janganlah kita pernah mengambil barang yang bukan milik kita,karena itu merupakan perbuatan yang dilarang oleh agama dan berdosa.
Sekian dari cerita kami .apabila ada salah kata maupun yang tersungging eh maaf tersinggung maksut kami dengan cerita kami diatas,kami semua mohon maaf lahir dan batin,karena ini hanya untuk hiburan semata.
Ini crita kami , mana crita LOE  . . . . . . . .

Waspadalah . . . .waspadalah . . . . .






Nama Kelompok              : Almaratus Solikah         (02)
                                          Irfan Hilmi                     (19)
                                          Lailatul Munawaroh       (20)
                                          Pangestu Noer Mirzha   (27)
                                          Rina Dwi Purwati           (34)



1 komentar:

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Popular Posts

My Youtube